Bali rencana rekrut 330 CPNS pada 2013

pemerintah provinsi bali pada 2013 berencana merekrut 330 calon pegawai negeri sipil supaya mengisi semua formasi di jenis kesehatan, pendidikan, juga tenaga teknis lainnya.

yang kami usulkan di kementerian pendayagunaan aparatur negara serta reformasi birokrasi (kemenpan dan rb) sebanyak 330 formasi tersebut. tetapi berapa yang nanti ditetapkan dari kementerian, kami belum mengetahui, papar kepala badan kepegawaian daerah bali i ketut rochineng usai menghadiri sidang paripurna dprd, pada denpasar, selasa.

dari persentasi formasi itu, gamblang dia, mayoritas mau diharapkan tenaga kesehatan dan guru. tenaga kesehatan tersebut dalam antaranya untuk menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker juga tenaga sanitasi. sementara tenaga studi hendak ditugaskan pada sekolah luar biasa milik pemerintah provinsi.

di samping tersebut, kami mau merekrut tenaga teknis dari jurusan ekonomi, manajemen, dan hukum juga sebagainya, tuturnya.

Baca juga: Melangsingkan Perut - Menurunkan Berat Badan - Obat Pelangsing

rochineng mengatakan, persiapan rekrutmen ingin dimulai sekitar juni, akan tetapi proses seleksi paling lambat dalam agustus 2013.

menurut dia, manakala digabungkan dengan usulan dibandingkan pemerintah kabupaten/kota, dengan begini total formasi dan diusulkan daripada bali lebih dibandingkan 11 ribu agar melewatkan kekosongan posisi pns dan pensiun.

kami harapkan supaya semua formasi yang diusulkan mampu disetujui sebab pemakaian tenaga-tenaga itu telah mendesak, katanya.