Hipmi dukung pencabutan subsidi BBM

himpunan pengusaha muda indonesia (hipmi) mendukung peghapusan subsidi bahan bakar minyak supaya grup dan tidak mengikuti syarat mencari subsidi agar penyehatan fiskal juga kondisi perekonomian.

cabut saja karena bisa dialihkan untuk pendanaan sektor yang lain yang lebih produktif serta berdampak positif pada perekonomian, tutur bendahara umum hipmi bayu priawan djokosoetono pada jumpa pers kesiapan penyelenggaraan indonesian young leaders 2013 selama jakarta, rabu.

lebih spesifik, bayu mengatakan bahwa pencabutan subsidi bbm tersebut ditujukan untuk kendaraan-kendaraan pribadi karena mereka merupakan orang-orang yang sebenarnya tidak berhak mencari subsidi dari negara.

bbm untuk pembangkit listrik, supaya angkutan umum juga sejenisnya yang digunakan dengan penduduk banyak, silakan disubsidi, kata bayu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, subsidi bbm agar pembangkit listrik serta angkutan publik akan dikunjungi dengan penduduk dan akan berdampak positif pada kondisi perekonomian.

pemerintah menyiapkan skenario kenaikan harga bbm subsidi bidang premium dan solar agar kendaraan pribadi dari rp4.500 merupakan rp6.500--rp7.000 per liter mulai mei 2013.

menteri esdm jero wacik usai rapat kebijakan bbm bersama semua gubernur pada jakarta, selasa, mengatakan bahwa pihaknya masih mematangkan rencana kenaikan harga bbm yang diberlakukan bagi mobil pribadi tersebut.

presiden susilo bambang yudhoyono dijadwalkan mengumumkan opsi kebijakan bbm bersubsidi yang hendak dioperasikan.

menurut jero, manakala kenaikan harga bbm supaya kendaraan pribadi diterapkan mulai mei 2013, maka penghematan subsidi bbm yang dibeli dapat rp21 triliun.

ia serta mengatakan kiranya hampir seluruh gubernur menyetujui rencana opsi yang mau diambil pemerintah.

tadi mengerucut rp6.500 per liter agar kendaraan pelat hitam. malahan, ada pilihan gubernur dan minta langsung ke harga keekonomian. artinya, opsi kenaikan itu sudah setuju, ujarnya.

menurut dia, prinsip kebijakan bbm dan ingin diambil merupakan mengalihkan 77 persen subsidi bbm dan kini salah sasaran.

pemerintah, lanjut dia, hendak mempersiapkan kebijakan secara cermat agar pelaksanaan dalam lapangan berjalan lancar.