India minta China mundur dari wilayah sengketa

kementerian luar negeri india, selasa, menyewa china baik pasukannya, yang dianggap memasuki wilayah sengketa--sebuah daerah terpencil pegunungan himalaya.

kami menyewa china mempertahankan `status quo` selama wilayah ini (dalam perbatasan barat), kata juru bicara syed akabruddin, yang saya maksud merupakan `status quo` sebelum peristiwa terjadi.

ia menekankan ada perbedaan persepsi tenntang batas terdefinisi di wilayah perbatasan dan didominasi penduduk buddha pada ladakh, india, dibuat akar permasalahan antara dua negara tetangga itu.

ia menyatakan ada semua mekanisme yang memungkinkan penyelesaian masalah perbatasan itu dengan damai serta kalau pasukan kedua negara berhadapan dengan begini mereka harus menahan diri serta mengambil langkah dan dibutuhkan agar mencegah peningkatan ketegangan.

Informasi Lainnya:

akbaruddin menambahkan pihaknya sudah memanggil duta besar china agar india selama new delhi atas dugaan penyerangan yang dilaksanakan pada 15 april ketika Satu pleton tentara pembebasan rakyat (pla) merangsek berkembang juga mendirikan kamp.

pertemuan antara kedua komandan juga disiapkan agar melaksanakan insiden itu.

saya mau menyampaikan kiranya kami telah melaksanakan beberapa insiden sebelumnya dengan damai juga besar harapan kami kali ini hal dan sama bisa diselenggarakan, kata dia menambahkan.