Laptop wartawan Kominfo dicuri di masjid KPU

sebuah laptop milik wartawan media internet daripada kementerian komunikasi serta informatika hilang selama masjid yang berada pada lingkungan kantor komisi pemilihan umum (kpu) kurang lebih pukul 13.30 wib.

saat saya shalat zuhur, laptop saya hilang pada dalam mesjid, kata maspardi di kantor kpu, jakarta, senin.

maspardi menyebutkan, ketika shalat di mesjid nuruttaqwa, dirinya meletakkan tas yang berisi perangkat kerja di pihak belakang.

saya shalat dalam pihak depan. tas saya letakkan dalam dekat tiang bagian belakang. begitu saya tuntas shalat dan mengambil tas, kok terasa ringan. saya periksa dan akan tetapi laptop saya sudah gak ada dulu di selama tas, kata maspardi.

Informasi Lainnya:

atas kejadian tersebut, dirinya segera melapor ke petugas dan ada selain mesjid. tapi tidak direspon sama pilihan, ujarnya.

maspardi menyatakan, atas kejadian tersebut, dirinya tidak bisa berusaha. aku serta sudah lapor ke kantor, papar maspardi.

menganggapi hal itu, kepala keamanan selama kpu, solihin mengatakan, dirinya telah memerintahkan pada petugas keamanan supaya mengawasi gerak-gerik dan mencurigakan terkait kehilangan laptop tersebut.

memang telah dipantau ingin keberadaan gerak-gerik dan mencurigakan. kita pantau pada berbagai tempat dan ada di lingkungan kpu. namun, ya, skill kita cuma sebatas memantau, tutur solihin.

bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, dirinya memberi usul untuk segera dibuat cctv. selama ini sudah tak ada cctv dalam mesjid. namun kita usulkan untuk diterbitkan selama website lainnya. seluruh tergantung anggaran, kata solihin.

berdasarkan pengakuan pertugas kpu lainnya, endang, telah pilihan kali terjadi kehilangan produk-produk berupa laptop, hp dan lain sebagainya pada mesjid nuruttaqwa.

bahkan, sebulan lalu, malah pihak kpu sendiri yang kehilangan, kata endang.