Kongres HMI diintervensi

kongres himpunan mahasiswa islam xxviii dan bertujuan bekerja sama dengan ketua umum kurun waktu 2013-2015 telah diintervensi, papar sekretaris steering committe miftahun najah.

miftahun menunjukan campur tangan alumni merangkap elit politik ini membuat kericuhan sebab berusaha memindahkan info kongres yang tak dikoordinasikan melalui pantia sebelumnya.

ada alumni yang berusaha memesan kongres ini diperpanjang sampai dua bulan agar kandidatnya menang, tutur miftahun.

dia memaparkan banyak persoalan teknis pada pemindahan tujuan kongres ini sebab hmi awalnya tidak dapat menggunakan gedung graha insan cita mengingat biayanya mencapai rp400 juta.

Informasi Lainnya:

padahal graha insan cita itu milik hmi, kok kami tak dapat menggunakan, katanya.

dia serta mengajarkan presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut menyalahi mekanisme persidangan.

dia menduga ada kontestasi politik berupa calon ketua umum dan dijagokan alumni juga elit politik itu diperkirakan tak mau menang.

jadi, ada pihak dan minta ditunda sebab beberapa ada dan menolak hasil kongres. ini berarti ada mainan politik, ujarnya.

kongres tersebut berjalan selama Salah satu bulan, mulai pembukaan dalam hotel borobudur pada 15 maret 2013, lalu dilanjutkan selama asrama haji-pondok gede, graha insan cita-depok serta berakhir pada gor ragunan-jakarta selatan di 15 april 2013.

akhirnya, muhammad arif rasyid hasan daripada cabang makassar terpilih merupakan ketua umum pb hmi jangka waktu 2013-2015 menggantikan noer fajrieansyah selama kurun waktu 2010-2012.

arif rosyid berhasil menyisihkan 24 kandidat yang lain juga meraih 328 suara mengalahkan lawan terberatnya noer fajrieansyah dan hanya memperoleh 62 suara.