Presiden SBY bangga terhadap Tasripin

presiden susilo bambang yudhoyono (sby) menyatakan bangga terhadap tasripin (12) dan menghidupi ketiga adiknya.

ada pesan daripada bapak presiden. presiden bangga pada keteguhan serta kekuatan tasripin supaya menghidupi adik-adiknya, kata staf khusus presiden jenis pangan dan energi, hariyanto saat mengunjungi tasripin serta adik-adiknya, pada dusun pesawahan, desa gunung lurah, kecamatan cilongok, kabupaten banyumas, jumat siang.

kendati itulah, papar dia, presiden juga trenyuh (sedih, red.) sebab tasripin baru usia sekolah makanya mesti kembali melanjutkan sekolahnya.

lebih lanjut, dia menungkapkan, pemerintah desa juga kabupaten harus lebih memperhatikan masyarakatnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, keuntungan ini timbulkan angka seperti tasripin tidak hanya Salah satu ataupun dua sebab kemungkinan baru ada kasus semacam ini.

oleh sebab tersebut, pemerintah selama desa dan kabupaten mesti lebih memperhatikan masyarakatnya, papar dia menegaskan.

dalam kesempatan itu, tasripin menyatakan senang atas memperhatikan presiden.

saya berterima kasih atas perhatian yang diberikan bapak presiden, tutur dia dan tampak terharu saat menerima santunan daripada presiden.

bahkan, dia dan dipeluk oleh komandan komando distrik militer 0701 banyumas letnan kolonel helmi tachejadi soerjono dan telah mengoordinasikan anggotanya supaya merehab rumah tasripin.

tasripin serta ketiga adiknya, dandi (7), riyanti (6), juga daryo (4), sejak lima bulan kemarin ditinggal beranjak ayah juga kakak sulungnya, natim (21), karena berusaha untuk buruh perkebunan kelapa sawit pada kalimantan.

sementara ibundanya, satinah (37), sudah meninggal dunia dua tahun lalu akibat tertimpa batu saat merupakan buruh penambang pasir selama desanya.

oleh karena tersebut, tasripin yang telah putus sekolah dari kelas tiga sd berusaha menghidupi adik-adiknya dengan menjadi buruh serabutan.