Polda Bali dampingi korban tergelincirnya Lion Air

kepolisian daerah bali mau mendampingi kaum korban tergelincirnya lion air pada pantai segara, kuta, agar memperoleh haknya untuk korban kasus daripada maskapai penerbangan berlogo singa itu.

tentunya kami serta hendak berkoordinasi melalui bagian lion air untuk memenuhi hak kaum penumpang dan menjadi korban kecelakaan tersebut, tutur kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi saat memberikan keterangan pers pada emergency operation center bandara ngurah rai, tuban, kabupaten badung, sabtu malam.

dengan ditemani kepala departement of air traffic services, operation, and readiness bandara ngurah rai tri basuki, kapolda menyebutkan bahwa angka penumpang serta awak pesawat jurusan bandung-denpasar itu sebanyak 108 pihak.

mereka terdiri dari 56 penumpang dewasa laki-laki, 39 dewasa hawa, lima anak-anak, Satu bayi, serta tujuh awak (pilot, kopilot, dan lima pramugari).

Informasi Lainnya:

di diantara para penumpang itu terkandung dua masyarakat negara singapura serta Satu penduduk negara prancis. pesawat tersebut tergelincir pada ujung landasan pacu sebelah barat bandara ngurah rai dan mengapung selama pantai segara, kuta, di jam 15.15 wita.

hasil pengamatan pada tkp, berbagai penumpang dan awak pesawat dievakuasi mulai jam 15.30 hingga 17.00 wita dengan menggandeng nelayan, basarnas, tni, polri, bpbd, dan angkasa pura, kata kapolda.

menurut dia, pesawat boeing 737-800-ng tersebut bernomor penerbangan jt-960 dengan nomor registrasi pk-5ks. awalnya sempat tertulis jt-904. namun yang jt-904 tersebut di-`cancel`. maka yang berangkat jt-960, tutur jenderal polisi bintang dua itu.

sebagian penumpang selama kondisi selamat serta sehat memperoleh fasilitas akomodasi daripada bagian lion air dengan menginap pada pilihan hotel sebelum melanjutkan penerbangan ke kota asal serta ke pilihan tempat lain.

namun penumpang dan mengalami luka-luka menjalani pemeliharaan selama sejumlah rumah sakit. berdasarkan catatan kapolda, sampai ketika ini banyak 32 penumpang dirawat selama rs kasih ibu, kedonganan, kuta; 10 dalam rsup sanglah, denpasar (telah diharamkan pulang); seorang di rs kasih ibu di jalan teuku umar, denpasar; tiga dalam rs bimc kuta, dan Satu selama rs surya husada kuta.

kondisi ada besar badan pesawat masih selama permukaan air, seperempat bagian terendam air. kondisi pesawat hampir putus melalui kehadiran belahan di pihak belakang, kata arif.

ia tidak bersedia menunjukan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut karena bukan dijadikan bagian yang berwenang.

pesawat itu menimbulkan landasan pacu bandara hussein sastranegara, bandung, pada pukul 12.48 wib. pesawat tersebut tergelincir juga mengapung selama pantai segara, kuta, sesudah gagal mendarat pada bandara ngurah rai dalam jam 15.15 wita. tak banyak korban meninggal dunia selama musibah tersebut.