Israel tembaki Suriah

militer israel mengaku menembakkan artilerinya ke suriah, jumat, sesudah pasukannya diserang pada dataran tinggi goland, wilayah suriah yang diduduki israel, dalam rangkaian terbaru insiden penembakan pada garis depan dan relatif tenang.

tidak banyak tentara terluka serta tidak ada kerusakan yang disebabkannya. tentara angkatan bersenjata israel (idf) menanggapi melalui tembakan artileri ke arah sumber penembakan. Salah satu tembakan langsung telah diidentifikasi, tutur militer dalam Satu pernyataan seperti dikutip reuters.

pertempuran diantara pasukan dan setia pada presiden suriah bashar al-assad dan pemberontak dan berusaha menggulingkannya tumpah ke dataran tinggi golan dalam pilihan pekan terakhir melalui tembakan sesekali dan mortir mendarat selama wilayah dan dimengerti negara yahudi itu.

seorang juru bicara militer mengatakan dia tidak kenal apakah tentara suriah serta pemberontak yang menembaki pasukan israel serta apakah tembakan tersebut nyasar ataupun disengaja.

Informasi Lainnya:

israel merebut dataran tinggi golan daripada suriah pada perang 1967 dan mencaplok dataran tinggi strategis tersebut dalam t1981 selama langkah yang tidak diakui secara internasional. para penjaga perdamaian pbb memantau garis gencatan senjata.

pihak militer menyampaikan sudah memberitahu pbb atas insiden itu.

menteri luar negeri austria michael spindelegger menungkapkan wina harus menilai setiap hari apakah situasi selama wilayah tersebut cukup tidak berbahaya terhadap pasukan penjaga perdamaian austria yang mencapai kurang lebih 380 di misi pbb berkekuatan 1.000 prajurit, untuk berada selama golan.

dalam tiga bulan terakhir, jepang juga kroasia menungkapkan bagus pasukan mereka daripada misi penjaga perdamaian. israel yang khawatir kepada adanya pasukan penjaga perdamaian tetap cemas golan ingin menjadi batu loncatan terhadap serangan pada israel dengan kelompok jihad anti bashar al-assad.