Ketegangan meningkat setelah Menlu AS tiba di Korsel

menteri luar negeri amerika serikat john kerry tiba dalam korea selatan, jumat, dibuat awal daripada kunjungan pertamanya ke asia, dan diinginkan dapat membujuk china untuk lebih mengendalikan korea utara mengenai ancaman perang nuklir.

kunjungan pada tiga hari ini serta termasuk pembahasan dalam beijing juga tokyo. bagaimana dan dilaksanakan kerry ini disebut para analis untuk kunjungan agar memahami anda.

pejabat tinggi as yang mendampingi kerry mengatakan china memegang peranan bermanfaat terkait krisis semenanjung korea dan pada pilihan masa belakangan terus bereskalasi, dari negara pimpinan kim jong-un tersebut menguji coba senjata nuklirnya selama februari.

china memiliki andil penting di stabilitas, serta cara korut yang menguji cobakan senjata rudal nuklirnya merupakan musuh dari stabilitas, katanya.

Informasi Lainnya:

kedatangan kerry juga seperti hendak menjawab laporan intelejen as yang menyebutkan pyongyang (korut) sudah menyiapakan senjata rudal nuklir.

kerry dijadwalkan supaya memperoleh penjelasan dari tangan pertama terkait krisis semenanjung korea, yaitu perwira tinggi militer as dalam korea selatan, menyusul kemudian pertemuan dengan presiden baru korea selatan park geun-hye juga menteri luar negeri yun byung-se.

korea selatan serta angkatan bersenjata amerika serikat saat ini sedang bersiaga penuh menyusul ancaman senjata rudal nuklir korea utara, itulah afp.