Mensos resmikan rumah layak huni di Payakumbuh

menteri sosial salim segaf al-jufri meresmikan 250 unit rumah layak huni selama rangka situs bedah kampung dalam kota payakumbuh, provinsi sumatera barat, minggu.

mensos mengatakan, pelaksanaan website ini amat menitikberatkan kesetiakawanan sosial di di warga, pas dengan semangat kegotongroyongan serta kearifan lokal setiap daerah.

semangat kegotongroyongan serta mampu mewujudkan kesetiakawanan sosial, makanya konflik-konflik di tengah masyarakat bisa hilang, katanya.

walikota payakumbuh riza pahlevi menyampaikan bahwa bantuan dari kementerian sosial agar proyek tersebut hanya bersifat stimulan saja.

Informasi Lainnya:

oleh karena tersebut, warga diinginkan mampu termotivasi serta mampu membangun diri untuk meraih kesejahteraan.

tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan bisa terlihat dengan website bedah kampung, kasus anggaran yang diturunkan sekitar rp2,5 miliar serta diperuntukkan pada perbaikan 250 properti. tapi, setelah selesainya pembangunan juga perbaikan, taksiran total anggaran terserap malahan mencapai rp5 miliar, tutur riza.

menurut dia, meskipun baru dua nagari dan dapat diselenggarakan program bedah kampung ini, namun ke depan tetap ingin diusulkan agar delapan nagari lain dalam kota payakumbuh.

pada kesempatan tersebut, mensos juga menyerahkan langung kunci properti terhadap kaum perwakilan penduduk yang telah dibedah rumahnya.