Presiden akan bahas Rohingya di Myanmar

presiden susilo bambang yudhoyono hendak mengangkat isu etnis rohingya pada kunjungan kerjanya ke myanmar.

saya dan akan mengangkat isu perihal etnik rohingya dan juga adalah perhatian rakyat indonesia biarpun kita tahu itu sebenarnya merupakan konflik komunal dan terjadi di myanmar, tutur presiden yudhoyono pada konferensi persnya pada bandara halim perdanakusuma, senin, sebelum mengawali kunjungan kerjanya ke tiga negara dalam asia tenggara.

indonesia, papar presiden, berharap myanmar menanganinya masalah tersebut melalui bijak, adil juga mencapai Jawaban dengan sebaik-baiknya.

indonesia hendak terus membantu penyelesaian konflik komunal itu agar tujuan yang baik, ujarnya.

Informasi Lainnya:

konflik berlanjut selama myanmar terkait etnis rohingya sudah mendorong sederat penduduk rohingya melarikan diri daripada info tinggalnya serta terdampar selama sederat negara tetangga myanmar, tergolong indonesia.

selain membahas mengenai isu rohingya, presiden yudhoyono juga hendak menggarap pertemuan bilateral dengan presiden myanmar u thein sein agar mendengar segera proses demokratisasi di negara itu.

menurut kepala negara, selama pertemuan bilateral kedua negara akan membahas perkembangan kerja sama indonesia - myanmar di berbagai bidang, juga langkah-langkah supaya penguatan dan peningkatannya selama masa depan.

kedua presiden dan dijadwalkan agar menikmati penandatanganan pilihan nota kesepahaman, termasuk dalam bidang perdagangan, investasi serta pembangunan kapasitas.

presiden yudhoyono serta dijadwalkan supaya berhadapan dengan perwakilan masyarakat indonesia selama myanmar.

kunjungan kerja presiden selama myanmar adalah rangkaian kunjungan kerja presiden ke tiga negara asia tenggara, yakni singapura, myanmar, juga brunei, 22-26 april.