Jamsostek salurkan Rp44,7 miliar PUMP melalui BTN

pt jamsostek sudah menyalurkan rp44,7 miliar untuk pinjaman renovasi rumah dan rp295,59 miliar untuk pinjaman biaya wajah perumahan pada pekerja audien garansi sosial dengan bank btn.

siaran pers humas pt jamsostek dan diterima dalam jakarta, senin, mengutip elvyn g masassya, dirut bumn tersebut, menyatakan total pinjaman uang muka perumahan (pump) yang sudah disalurkan hingga 31 desember lalu sebesar rp836,16 miliar.

hingga maret 2013 saja, bumn tersebut telah menyalurkan kurang lebih rp9 miliar kepada 423 pekerja audien jamsostek.

melalui nota kesepahaman antara pt jamsostek melalui bank btn, realestat indonesia (rei) serta asosiasi pengembang perumahan juga permukiman seluruh indonesia (apersi) dicari ingin tambah banyak pekerja yang mampu menikmati pump juga pinjaman renovasi properti, tutur elvyn.

sebelumnya, pt jamsostek menandatangani nota kesepahaman (mou) kerja sama dengan bank btn, rei juga apersi. nota kesepahaman tersebut perihal jasa layanan perbankan, penyediaan rumah miring agar tenaga kerja, pinjaman uang muka perumahan (pump-kb) serta pinjaman renovasi properti (prr-kb).

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda - Dealer Honda

peserta jamsostek yang berhak mendapat pump minimal telah adalah peserta aktif tidak mahal Satu tahun melalui plafon maksimal rp50 juta perorang.

elvyn menjelaskan pihaknya bukan bertindak sebagai bank, sementara penyedia dana biaya wajah juga btn dibuat pelaksana penyaluran pinjaman.

uang muka yang diberikan adalah bagian dibandingkan laba yang dikembalikan pada audien dalam bentuk faedah nonfinansial. bukan hibah karena diberikan pada audien untuk faedah tambahan juga diberikan kepada mereka dan mengikuti syarat tertentu, tutur elvyn.

pada 2013 ini, bumn tersebut mengalokasikan kurang lebih rp200 miliar untuk pump melalui bunga sekitar enam persen melalui jangka waktu 15 tahun.

nota kesepahaman tersebut agar tahap awal ingin dilaksanakan pada tiga kantong pekerja, yakni jabodetabek, jawa barat, dan jawa timur.

kerja sama melalui btn, papar elvyn, juga meliputi pemanfaatan berbagai layanan perbankan bank btn semisal pencairan klaim, penarikan tabungan serta maupun transfer.