Ledakan Texas tewaskan 15 orang, warga kota diungsikan

ledakan dan menghancurkan pabrik pupuk juga meluluh-lantakkan puluhan properti pada kota kecil wilayah texas, rabu malam, merenggut 15 korban jiwa serta mencederai lebih dari 160 pihak yang lain.

ledakan tersebut, yang dipicu oleh kebakaran, juga memuntahkan asap beracun oleh karenanya kurang lebih separuh dari masyarakat kota kecil dalam kurang lebih lokasi harus diungsikan.

polisi menyampaikan antara lima dan 15 orang terbunuh dalam ledakan pada west, kota kecil dan berpenduduk kurang lebih 2.800 jiwa serta terletak kurang lebih 130 km arah selatan dallas.

saya belum sudah melihat kejadian dan semisal ini, tutur kepala polisi mclennan, parnell mcnamara.

Informasi Lainnya:

reruntuhan puingnya seperti selama medan peperangan.

ledakan yang dipicu dengan kebakaran pada pabrik pupuk west fertilizer co. itu dilaporkan terjadi selama jam 20.00 masa setempat. asal api belum digemari, kata petugas.

sersan polisi w.patrick swanton menyatakan penyelidikan diselenggarakan supaya hapal apakah kebakaran itu terjadi sebab penampilan kriminal ataupun dijadikan akibat daripada reaksi kimia.

sebelumnya, walikota west tommy muska mengatakan terhadap reuters, banyak lima atau enam petugas pemadam kebakaran dan secara sukarela datang lebih dulu agar memadamkan api, dilaporkan sudah hilang.

pemadam kebakaran berjuang mematikan api serta mengungsikan penduduk dan rumahnya berdekatan dengan lokasi.

petugas menyampaikan bahwa api selalu berkobar selama selama pabrik --sehingga memungkinkan terjadinya ledakan-ledakan lain -- dan mengeluarkan asap berbahaya ke seluruh penjuru kota.

swanton menyampaikan sisa-sisa kebakaran pada dasar tangki kimia telah diamankan.

juru bicara departemen keamanan masyarakat texas, d.l. wilson, menyatakan separuh penduduk kota dan berada sekitar 8-10 blok sudah diungsikan juga petugas bisa saja serta mesti mengungsikan masyarakat di pihak lain kalau arah tiupan angin berubah, itulah dilaporkan reuters.