Korban H7N9 terus bertambah di seluruh dunia

korban serangan virus flu burung jenis masih h7n9 terus bertambah sehingga total adalah 33 orang dengan sembilan pihak meninggal dunia, itulah Informasi daripada who, kamis.

dirjen pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan kementerian kesehatan, tjandra aditama, dalam surat elektroniknya selama jakarta, kamis, menyebutkan kementerian kesehatan membeli catatan hingga kamis siang, korban bertambah lima pihak manula sehingga menjadi total 33 orang, tergolong sembilan orang yang meninggal dunia.

beberapa rangkuman info yang ada dari awal jumlah hingga hari ini menunjukkan ada 33 pasien virus influenza a (h7n9) selama china, sembilan angka meninggal (32 persen), lebih rendah daripada kematian akibat h5n1. semua persentasi meninggal diawali dari upaya pengobatan yang amat lambat, yaitu setelah banyak keluhan sesak napas berat, tutur aditama.

ia mengatakan kecepatan penanganan sangat penting dalam penanganan persentasi flu burung oleh karenanya berbagai petugas kesehatan dalam tanah air diminta berhati-hati agar pasien melalui gejala severe acute respiratory infection (sari).

Informasi Lainnya:

selain tersebut, bandara serta pelabuhan internasional serta diminta supaya memeriksa setiap penumpang juga kru dan datang daripada daerah serta provinsi terjangkit selama china, khususnya dan mempunyai keluhan batuk, demam, sesak napas serta langsung menghubungi kantor kesehatan pelabuhan setempat.

rumah sakit dan diminta memberi fokus khusus bagi pasien yang datang daripada provinsi terjangkit di china, serta tak detail penyebab penyakitnya, papar dia.

kasus flu burung h7n9 pertama kali dilaporkan dalam wilayah china timur yaitu shanghai serta provinsi tetangga zhejiang juga menyebar ke jiangsu dan provinsi anhui dari dua pekan 2012.

di indonesia, berdasarkan tjandra, belum banyak laporan penularan virus h7n9 dalam manusia, sementara di unggas, virus itu ditemukan dalam burung merpati.